“MENCARI JODOHKU II”

Salam Persahabatan!!
Akhirnya ku bisa terbangun juga setelah lama gak bikin note lagi…okelah gapapa yang penting masih bisa tetep nulis disela sela kesibukanku…oya kawan ni note lanjutan dari note ku yang pertama ‘“MENCARI JODOHKU I” uda baca semua kaan..kalo belum dibaca dulu yah..hhe

“MENCARI JODOHKU II”

Pacaran yang sudah merupakan fenomena mengejala dan bahkan sudah seperti jamur dimusim hujan menjadi sebuah ajang idola bagi remaja, bahkan di salah satu stasiun TV swasta ada ajang mencari jodoh yang mempertemukan antara wanita dan pria…wah..wah parah nih ga bisa dibiarin…. Cinta memang sebuah anugerah, cinta hadir untuk memaniskan hidup di dunia apalagi rasa cinta kepada lawan jenis (saling tarik menarik ibarat besi berani kutub utara dan kutub selatan saling bertemu…hhaaaa) sang pujaan hati atau sang kekasih hati menjadikan cinta itu begitu terasa manis bahkan kalo orang bilang bila orang sudah cinta maka empedu pun terasa seperti gula. Kalo gitu urusannya bisa brabe tuh…nantinya tidak tahu lagi mana cinta yang dibolehkan dan mana yang dilarang…..wah hati-hati tuh, kita saling ngingetin ajalah pokonya__
***
Memiliki Rasa Cinta Adalah Fitrah
Ketika hati udah terkena panah asmara, terjangkit virus cinta, akibatnya……oohhw man..dahsyat man……yang diinget cuma si dia, pengen selalu berdua, arep mangan yo iling, tedhunga ye enga’ sampe ekamimipe (baca: mau tidur pun masih inget sampe2 kebawa mimpi…hehe selingan basa Jerman). Bahkan orang yang lagi fall in love itu rela ngorbanin apa aja demi cinta, rela ngelakuin apa aja demi cinta, semua dilakukan agar si dia tambah cinta.
Sebenarnya manusia secara fitrah diberi potensi kehidupan yang sama, dimana potensi itu yang kemudian selalu mendorong manusia melakukan kegiatan dan menuntut pemuasan. Ada dua bentuk potensi ini, yang pertama, yang menuntut adanya pemenuhan yang sifatnya pasti, kalo ngga’ terpenuhi manusia bakalan binasa. Inilah yang disebut kebutuhan jasmani, seperti kebutuhan makan, minum, tidur, bernafas, buang hajat de el el, kalo ga terpenuhi yo siap2 aj tersingkir, ni termasuk juga hukum alam, hukum alam ini tak pandang bulu, ras dan agama. Kedua, yang menuntut adanya pemenuhan aja, tapi kalo’ nggak terpenuhi manusia ngga’ bakalan mati, cuman bakal gelisah (ngga’ tenang) sampe’ terpenuhinya tuntutan tersebut, yang disebut naluri atau keinginan.
***
Pelajaran Cinta
Memang tidak mudah. Sebab tidak karena kita mencintai, lalu hendak memberi, atau kita menebar pesona kematanganmu melalui itu, maka cinta kita berbalas. Fakta ini mungkin pahit. Tapi begitulah adanya, kadang-kadang kita harus belajar menepuk angin, bukan tangan lain yang melahirkan suara cinta.
Sebabnya sederhana saja. Cinta itu banyak macamnya. Ada cinta misi: cinta yang memang kita rencanakan sejak awal. Cinta ini lahir dari misi suci, didorong oleh emosi kebajikan dan didukung dengan kemampuan memberi. Yang kedua Cinta jiwa. Cinta ini lahir dari kesamaan atau kegenapan watak jiwa. Jiwa yang sama atau berbeda tapi saling menggenapi biasanya akan saling mencintai. Cinta ini yang lazim ada dalam hubungan persahabatan dan perkawinan atau keluarga. Cinta ini mengharuskan adanya respon yang sama: cinta tidak boleh bertepuk sebelah tangan di sini. Dan yang yang terakhir Cinta maslahat. Cinta ini dipertemukan oleh kesamaan kepentingan. Mereka bisa berbeda watak atau misi. Tapi kepentingan mereka sama maka mereka saling mencintai.potong

hehe ni note masi ada klanjutannya, belum selesai teman. . Mohon maaf kalo ceritanya sepotong-sepotong….hehe memang sengaja….tunggu aja selanjutnya__

About febrian hadi

Biasa Namun Tak Sederhana

Posted on 2 Juli 2010, in Cerita, CINTA, Motivasi. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. iNspiRasi daRi maNa peB???

    • hehe..ada deh!!!
      apa yang ku tulis merupakan apa yang pernah ku baca, pernah ku lihat, pernah ku dengar, ku tuangkan lagi dalam betuk tulisan dengan gayaku bahasaku sendiri..
      trimakasih kunjungannya….
      salam..

  2. baguz,,,,,,
    akhirnya tmenq se “gile” waras jga,,,,,,,
    hehehe,,,,,,nuliz yang lbih banyak lgi ya,,,,

Silahkan berkomentar :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: