“MAWAR MERAH UNTUK MU”

Demi masa.

Sesungguhnya  manusia benar-benar dalam kerugian,

Kecuali orang-orang  yang beriman mengerjakan amal shalih,

Dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran.

QS. Al Ashr 1-3

Hari itu tak seperti biasanya ku bangun sangat pagi, ku beranjak dari tempat tidur menuju jendela depan rumah. Lalu kudapati suasana yang masih gelap dan kudapati halaman yang masih basah sisa hujan semalam. Tanpa ku sadari ternyata jam masih menunjukkan pukul 03.00, masih ada waktu sekitar 45 menit untuk melaksanakan shalat malam meski hanya dua rakaat.

Seraya menunggu adzan subuh, ku buka sebuah mushaf yang tanpa disengaja ku buka surat Al’Ashr (masa). Ku baca ayat demi ayat. Tafsir dari ayat-nya pun tak luput dari pemahamanku. Dalam surat ini Allah bersumpah atas makhluk-Nya yaitu “Demi Masa”. Barang siapa menggunakan waktunya untuk mengerjakan amal shalih dan saling menasihati dalam kesabaran maka akan menjadi orang yang beruntung dan jika tidak maka akan menjadi orang yang merugi.

Di hari kelahiran ku ini, sedikit bermuhasabah diri dan memflashback kebelakang visi hidup tahun lalu. Sudahkah tercapai? Ini juga kami jadikan sebuah evaluasi diri untuk kemaslahatan hidup.

Sunyi sepi menambah khidmat barisan do’a yang ku rangkai malam itu. Dalam do’aku, ku tak meminta segalanya di mudahkan segala urusanku. Karena ku yakin Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampan kita. Dalam do’aku ku meminta rizqi yang halal, umur yang barokah dan dijauhkan dari segala marabahaya. Ku yakin rizqi yang Allah berikan tak akan tertukar dan tulang rusuk itu pun takkan pernah tertukar dengan tulung rusuk orang lain. Karena ku yakin rizqi dan jodoh sudah Allah tuliskan di Lauhul Mahfudz. Mau diambil dari jalan halal atau haram sama saja. Yang berbeda adalah rasa berkahnya.

Ucapan syukur terimakasih kepada Allah SWT atas nikmatNya, kepada kedua orangtua atas bimbingannya, kepada mbak mas juga dan teman-teman seperjuangan semuanya khususnya Laskar PSDM 1011. Dan satu lagi yang tak terlupakan Laskar Totally Fresh! All of you, you are my best friend…

Banyak tempat yang telah ku tapaki dan banyak orang pula yang ke temui tapi ku takkan pernah berhenti untuk mencari makna hidup sesungguhnya. Terimakasih kepada semuanya ku banyak belajar dari kalian di sekolah kehidupan ini.

 

About febrian hadi

Biasa Namun Tak Sederhana

Posted on 13 Februari 2011, in Cerita, CINTA, Motivasi and tagged , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Iya salam kenal saja mas, oh ya tanya mas memangnya mawar merah itu untuk siapa untuk saya ya?
    Terima kasih ya mas, sudah diperbolehkan corat-coret kunjungannya kembali🙂

Silahkan berkomentar :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: