“(Bukan) Senyum Terakhir”

*Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta

Ingat lagu inikah kalian, kawan? Lagu ini kita nyanyikan bersama saat Dies Natalis ITS ke 48, saat kita masih berstatus mahasiswa baru 2008. Awalnya kita sama-sama gak hafal lagu ini, lagu yang pertama kali kita dengar. Lalu kita latihan bersama malam hari menjelang Dies Natalis dimulai. Sontak sorai bergemuruh menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan ini bersama mahasisiwa baru ITS lainnya.

Ada satu momen yang mungkin takkan hilang dari memori kita, saat kita menang adu yel-yel angkatan melawan FTK. Saat itu kita –cowok- melindungi temen kita –cewek- yang hanya dibatasi oleh portal parkiran FMIPA. Sontak sorai kembali bergemuruh. Dan alasan gender pun bukan lagi alasan, buktinya kita bisa menang atas pasukan biru muda FTK yang mayoritas adalah lelaki.

Perjuangan pun tak berhenti disini. Selama tiga tahun bersama banyak cerita yang kita torehkan dalam lembar sejarah kita. Ngurusi teman yang bermasalah –tapi untung kita punya pawangnya-, ngurusi absen yang habis karena jatah bolos, bahkan aku masih inget sibuknya teman-teman saat mau ujian proposal TA dan sidang TA. (Semoga ku bisa melewatinya juga dengan lancar, Amin).

Kini, semua suka-duka menjadi sebuah cerita yang selalu kita banggakan untuk diceritakan kepada orang lain. Mulai dari BCS, Pra TD, Hari Biru ITS, Outbond 2008 bahkan hari kelahiran keluarga kita “Sigma 19 (∑ 19). “
Dua puluh empat september duaribu sebelas, ku melihat puluhan simpul senyum manis dari kalian, para wisudawan Statistika angklatan 103. Selamat kawan, semoga sukses. Perjalanan sebenarnya baru akan dimulai. Manfaatkan ilmu mu untuk kebaikan, dan selayaknya dipakai.

Do’kan juga kawan, kami disini untuk segera menyusul dan menjadi “raja” sehari di 104 nanti. Insyaallah enam purnama lagi kita bergelar sama dibelakang nama kita.

Foto Kenangan

Foto Kenangan


Salam hangat,
Febrian Hadi Santoso
∑19.044

About febrian hadi

Biasa Namun Tak Sederhana

Posted on 25 September 2011, in Cerita, Sekolah Kehidupan and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. selamat berjuang untuk 104🙂
    ganbatte!

  2. link kmu jg sudah terpasang,,terima kasih..:D http://blog.umy.ac.id/ghea

Silahkan berkomentar :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: