Rosi Ajak Mahasiswa ITS Optimis Untuk Indonesia Better

Rosiana Silalahi Goes To Campus

Rosiana Silalahi Goes To Campus

Grha Sepuluh Nopember, ITS Online – Rosiana Silalahi yang akrab disapa Rosi ini banyak dinanti dalam kesehariannya membawakan berita ataupun dalam memandu acara talkshow. Gaya bahasanya yang lugas, jeli dan tajam selalu membuat diskusi yang dibawakannya menjadi fresh dan jauh dari kata bosan.

Dalam rangka mengampanyekan gerakan Indonesia Better di kampus ITS pagi ini, Rosi sengaja datang bersama sejumlah pembicara ternama. Jusuf Kalla adalah salah satunya.

Segera saja, Rosi menanyai Kalla serentetan pertanyaan tentang Indonesia Better, atau kondisi Indonesia yang lebih baik. Ia menyoroti terutama tentang sikap Kalla yang selalu tampil semangat dan optimis dalam membicarakan Inodesia di masa depan. Padahal kondisi bangsa tengah mengalami berbagai polemik seperti korupsi, dan tak banyak menonjolkan prestasi.

”Kita semua ingin menjadi negara maju, dan untuk itu tidak ada yang dibutuhkan selain semangat untuk maju,” kata pria asal Bone ini dengan gaya logatnya yang khas. Ia kemudian memberi contoh kampanye besar-besaran yang ia lakukan agar Pulau Komodo menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Tiga minggu lalu, ia mengatakan, tiap harinya jumlah voter untuk cagar fauna ini hanya 400 vote perhari. Namun keadaan berubah setelah ia semakin gencar menyemangati masyarakat Indonesia dengan mempromsikan Komodo demi kesejahteraan rakyat NTT dan demi kebaikan nama Indonesia.

Jumlah voter untuk pulau Komodo meningkat drastis. Jumlahnya mencapai 4 juta pemilih per hari. ”Kuncinya adalah untuk melakukan hal baik itu bagi orang lain, jangan untuk memperkaya diri sendiri,” tambah pria yang terpilih sebagai Duta Besar Komodo ini.

Dengan lihai kemudian Rosi coba memancing Kalla dengan pertanyaan yang cukup menggelitik. ”Apa yang mendasari Bapak untuk terus mempromosikan Komodo, padahal kita tahu sendiri ada UNESCO?” tanya Rosi lugas.

Tanpa ragu Kalla pun menjawab bahwa tidak ada artinya jika yang mempromosikan budaya angsa sendiri adalah orang lain. Menurutnya, justru hal semacam itu yang disebut dengan semangat nyata dan kepercayaan diri  untuk mewujudkan Indonesia Better….

Dalam talkshow kali itu, tak hanya Kalla yang didapuk hadir. Beberapa tokoh bangsa yang berpengaruh dalam mewujudkan Indonesia Better turut diundang. Seperti Direktur Utama PT Tjiwi Kimia Tbk, Edwin Surya Laksana. Ia menjadi narasumber bagaimana mewujudkan Indonesia Better khusunya dalam mencintai produk dalam negeri.

Tak diragukan lagi PT Tjiwi Kimia telah merajai pasar kertas nasional dan bahkan kini menempati urutan pertama dunia untuk pabrik terbesar yang memiliki diversifikasi produk dalam satu lokasi pabrik. ”Kita tidak boleh minder menghadapi tantangan produk asing. Bangsa Indonesia harus yakin dan harus mampu,” kata Edwin.

Ketua umum Eka Tjipta Foundation, Gandi Sulistiyanto Soeherman, turut hadir pula. Terkait Indonesia Better, Rosi mengajukan pertanyaan khusus untuk Eka Tjipta Foundation soal perannya dalam mewujudkan Indonesia Better.

Dengan percaya diri, Gandi menyebutkan, bahwa Ekatjipta menyediakan beasiswa penelitian khusus untuk skripsi atau tugas akhir bagi mahasiswa. ”Cukup akses website, kirimkan proposal penelitian, maka jika lolos seleksi akan langsung mendapatkan beasiswa skripsi,” kata Gandi.

Sudah lebih dari delapan perguruan tinggi yang Rosi jelajahi guna mengkampanyekan Indonesia Better. Rosi berharap agar dengan bertemu langsung dengan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa, kelak akan bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik, menjadikan Indonesia Better.

Ajang Rossy Goes To Campus for Indonesia Better pada hari Selasa (1/11) sudah ditunggu-tunggu khususnya oleh sivitas mahasiswa ITS. Bagaimana tidak, selain presenterkondang Rosiana Silalahi yang bertandang ke kampus perjuangan, pemateri yang diundang pun tak tanggung-tanggung. Yakni mantan Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla. Tak ayal Grha Sepuluh Nopember yang berkapasitas lebih dari 500 orang tersebut penuh sesak….

Source : http://its.ac.id

About febrian hadi

Biasa Namun Tak Sederhana

Posted on 4 November 2011, in Cerita, Motivasi, Sekolah Kehidupan and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan berkomentar :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: