Belajar Dari #Semut

Lagi ngomongin #semut di twitter… Semoga bermanfaat😉

1.Mungkin sebagian orang mengira bahwa #semut itu adalah hewan yang rakus.
2.Karena #semut sangat aktif mengumpulkan makanan jauh lebih banyak dari panjang usianya.
3.Konon, jika seekor #semut berjalan zigzag maka mereka bertugas mencari bahan makan untuk kebutuhan mereka.
4.Jika menemukan makanan, pastilah #semut tidak akan membawanya seorang diri untuk mengangkutnya.
5.Mereka akan berputar sejenak, mengukur dan menghitung berapa pasukan yang akan dibutuhkan untuk mengangkut makanan tsb.
6.Lalu #semut kmbli ke srang dg mlepaskn asam #semut melalui ekornya yg akn mnjadi navigasi bg pr pkerja yg melaluinya | Ini demi kedisiplinan.
7.Ini yang menarik dr sekumpulan #semut, mereka sangat disiplin dg aturan garis yg telah mereka buat sebelumnya.
8.Cobalah kau letakkan coklat disampingnya! Merka tak sedikit pun tergoda. Karena tujuan mereka adalah jelas dan disiplin mereka tinggi.
9.Percaya atau tidak, dalam sekumpulan #semut terdapat eksekutor yg siap menerkam dg taringnya jika salah satu dr pasukannya membangkang.
10.Hemm, betapa mahalnya harga yg harus dibaya. Karena tdk mengikuti garis navigasi yg telah dibuat, NYAWA jadi taruhannya.
11.Dari kisah #semut ini, ada pesan yg tersampaikan. Jangan sekali2 meninggalkan front tanpa komando. Jadi satu komando itu penting🙂
12.Dan prlu diingat, #semut adlh satu2nya hewan yang bisa mengangkat berat dg dua kali berat tubuhnya. Kecil sih, tapi kekuatan yg luar biasa.
13.Oh iya, #semut termasuk jenis hewan yang namanya ada di salah satu surat di Al Qur’an. An Naml – Semut.

About febrian hadi

Biasa Namun Tak Sederhana

Posted on 6 Mei 2012, in Agama, Cerita, Karakter, Kultwit, Motivasi and tagged , . Bookmark the permalink. 17 Komentar.

  1. kok nggak nongol komentarnya.😦

  2. apa di curi spam ya,…. kok gak nongol…😥

  3. Permisi Mas, pada poin 2 …panjang usia itu berapa cm kah? hehe

  4. Ummu El Nurien

    ayo jangan kalah ma semut…-:)

  5. Yang saya tau semut itu buta loh Mas..
    pernah nonton tv gitu di trans7. hehehe

  6. semut.. semut kecil.. kamu mau kemana?😛
    sedang blog walking dan salam meow teman wordpressing.

  7. bener banget niih. semut itu contoh yang mantaf bagi manusia untuk membangun komunitas yang saling membantu, bukan semuanya untuk diri sendiri. ingatlah, aku ada karena kamu ada.😳 jempol buat semut.

  1. Ping-balik: amirnazar10

Silahkan berkomentar :-)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: