Arsip Blog

Kultwit Kisah #CintaAli

  1. Satu lagi kisah cinta seorang sahabat Nabi yang sebelumnya diuji terlebih  dahulu kesabarannya oleh Allah.
  2.  Fatimah Azzahra adalah putri dari Rasul, perempuan yang tak hanya berparas cantik namun juga berperengai baik.
  3. Ali terpesona trhdap Fatimah yg juga sepepunya itu karena kesantunannya, ibadahnya, kecekatan kerjanya, dan parasnyalah yg membuat Ali terpesona.
  4. Lihatlah gadis itu pada suatu hari ketika ayahnya pulang dengan luka memercik darah dan kepala yang dilumur isi perut unta.
  5. Ia bersihkan hati-hati, ia seka dengan penuh cinta. Semuanya dilakukan dengan mata gerimis dan hati menangis. Read the rest of this entry

“HATI BERKATA PADA MATA”

Mata adalah penuntun dan hati adalah pendorong dan penuntut. Yang pertama memiliki kenikmatan pandangan dan yang kedua memiliki kenikmatan pencapaian. Dalam dunia nafsu keduanya merupakan sekutu yang mesra dan jika terpuruk ke dalam kesulitan dan keduanya besekutu dalam cobaan, maka masing-masing akan mencela dan mencaci.

Suatu hari hati berkata pada mata, “Kaulah yang telah menyeretku kepada kebinasaan dan mengakibatkan penyesalan karena aku mengikutimu beberapa saat saja. Kau lemparkan kerlingan matamu ke taman itu, kau mencari kesembuhan dari kebun yang tidak sehat, dan kau salahi firman Allah, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya’, kau juga salahi sabda Rasulmu.

“Memandang wanita adalah panah beracun dari berbagai macam panah Iblis. Barang siapa meniggalkannya karena takut kepada Allah azza wa jalla, maka Allah memberi balasan iman kepadanya, yang akan didapatai kelezatannya di dalam hatinya”(HR.Ahmad) Read the rest of this entry

“SURAT UNTUK SAHABAT”

“HIDUP ADALAH PILIHAN”

Hidup adalah masalah pilihan.
Memilih untuk bahagia atau untuk sengsara.
Memilih untuk dipulihkan atau untuk menyimpan kepahitan.
Memilih untuk mengampuni atau untuk mendendam.
Hidup adalah masalah pilihan.
Kebahagiaan semu bisa anda dapatkan, yang sejati tak jauh dari jangkauan.
Cinta kasih juga bisa anda miliki, namun dendam dan amarah juga bisa anda alami.
Persahabatan nan indah bukan impian, pengkhianatan dan kepahitan mungkin anda dapati.
Hidup adalah masalah pilihan.
Mengenai bagaimana anda menjalani hidup.
Mengenai bagaimana anda menghabiskan seluruh waktu.
Mengenai bagaimana anda mencapai impian.
Dan mengenai bagaimana anda memandang kehidupan.
Ada orang yang menganggap kehidupan sebagai angin yang berhembus. Banyak yang datang dan yang pergi. Tak dapat ditebak dan tak dapat diselami.
Ada pula yang menganggap kehidupan sebagai medan peperangan. Dimana ia harus berjuang tanpa henti. Tanpa kedamaian di hati.
Sementara yang lain menganggap kehidupan sebagai kutuk dari Yang Mahakuasa. Hidup tak lagi berarti bagi dirinya. Ratap tak pernah jauh dari mulutnya. Air mata mengalir siang dan malam, sebab hanyalah duka nestapa yang ada. Read the rest of this entry

“MENCARI JODOHKU I”


jadi malu aku ngomongin jodoh,,bukan saatnya sih,tapi gapapalah
sebagai pertimbangan aja buat nanti…hehe

emang sih jodoh itu ada di tangan Tuhan, tapi…apa dari kita gak ada usaha,
harusnya sih ada…entah bagaimana caranya,pazti temen-temen lebih tau…he,,
=================================================================
bersyukurlah pada Tuhan kalo udda ada calonnya,,tapi kalo belum…
jangan khawatir bro…jangan berpikiran sesempit memandang dunia…pazti akan
ada jodoh buat mu…sahabat ku, cobalah liat pulau jawa, pulau sumatra,pulau kalimantan, pulau Sulawesi eh ya lupa,, pulau madura juga(hehe),, dan pulau-pulau lain di nusantara bahkan di jagat raya!!cukup luas bukan?
satu dari makhluk-Nya pasti akan jadi pujaanmu, peneman perjuanganmu?
masih ingat bukan, laki-laki baik juga untuk waniti baik-baik dan wanita baik-baik juga untuk laki-laki baik-baik?
kalo aku baik pazti ntar dapetnya baik juga,,hehe…Dan ingatlah teman Tuhan itu tidak akan pernah menyalahi janji-Nya.
Pernah gak kita berpikir dimana Tuhan akan mempertemukan kita dengan jodoh kita nantinya???
Gak usah susah-susah mikirin,, dimana, siapa dan kapan itu uda jadi rahasia-Nya!!gk usah dipikirinlah,,kalo dipikirin bisa gila kita…ilmu kita terbatas, berbeda dengan sang Khalik yang ilmu-Nya luas…sama halnya ketika ikan yang begitu banyaknya di lautan sapa yang tiap hari memberinya makan???gk usah dipikirin semuanya sudah ada yang mengatur…
Lha ko’malah ngomongin ikan yach…hehe
Ketika Cinta Itu Gagal ……..
Ketika cinta gagal didapat, ketika pinangan tak menembus pintu pernikahan, ketika keinginan tak sesuai dengan kenyataan, apa hendak dikata???
Kebanyakan ketika ia…tapi gaapalah…hehe
Dirinya (sang pujaan dulunya) yang diyakini akan menjadi kekasih belahan jiwa. Pengobat luka dikala duka. Sang peneman perjuangan. Penyemangat hidup dikala hati dilanda kefuturan. Penyejuk pandangan dikala panah –panah setan mulai menyerang. Ternyata bukan dia menjadi jawaban…
Jangan khawatir bro…
Tiada yang salah dengan janji-Nya. Tiada yang meleset dengan ketetapan-Nya. Tiada yang keliru dengan segala iradat-Nya. Semua telah dituliskan. Setiap kejadian telah dibukukan. Dan tak mungkin ada revisi….emangnya modul sampe revisi ke-4,,hehehe
Makanya, bukan saatnya untuk merenung, menyesali diri, apalagi menyalahi takdir-Nya. Ciptakan mimpi, raih prestasi. Gali segenap potensi. Lalui hari-hari dengan menjaga semangat tinggi meski tugas menumpuk…hehehe…

%d blogger menyukai ini: